Tempat Referensi Tugas Ilmiah, dilengkapi software pendukung kinerja anda. Nikmati juga Karya sastra
penyejuk jiwa dan kumpulan game yg akan menghibur
anda. All in One
Saturday, August 3, 2013

Cara Menambahkan Karakter, Musik, dan Stage pada Game Mugen

Oke kawan, postingan ini adalah lanjutan dari post saya sebelumnya tentang screenpack mugen, kali ini saya akan membahas tentang cara penggunaannya. Namun sebelum itu pastikan kalian sudah membaca post sebelumnya yaitu ScreenPack Mugen Terbaik (slot karakter banyak, ringan dan cepat) untuk mengetahui apa itu mugen, screenpack dan mendownload screenpacknya dan karakter mugen. untuk karakter mugen silahkan menuju kesini.
Nah jika kalian sudah memiliki keduanya, coba kalian perhatikan gambar di bawah ini...


screen pack mugen

ini adalah screenshot mugen saya, kalian dapat melihat ada banyak sekali karakter dan uniknya tidak hanya terdiri dari satu anime, seperti adanya naruto, dragonball, bahkan karakter dari marvel seperti spiderman juga ada. hehe
Nah, cara penggunaanya, pertama kalian buka foldernya maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini:



cara memainkan mugen
Perhatikan, yang saya beri tanda panah adalah icon untuk anda memainkan game ini, dan folder yg saya beri kotak merah adalah folder yg akan kita bahas pada tutorial kali ini. Selain folder ini sebenarnya ada folder stage dan music. Jika kalian memiliki mp3 bagus dan ingin musik itu yg akan melatarbelakangi game anda, silahkan copy lagunya ke folder music, jika anda memiliki stage yg bagus juga sama saja. silahkan kalian copy ke folder stage. saya sendiri memasukan stage dari arena-arena naruto, dragonball, gundam, dan mario bross. wkwk
yupz kembali ke penjelasan penambahan karakter, silahkan kalian copy char yg ingin kalian tambahkan ke folder char yg saya beri kotak merah. lihat folder char saya yg sudah saya tambahkan banyak char dibawah ini:

folder char

langkah selanjutnya, lihat nama char yg akan kalian tambahkan sesuai nama foldernya lalu kalian copy. lebih jelasnya lihat digambar atas yg saya beri kotak merah. silahkan kalian salin namanya ke file select. lebih jelasnya, setelah dari folder char, sekarang silahkan kalian masuk ke folder data. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini:

folder data

Dalam folder data, buka file notepad yg bernama select.def
nantinya akan ada tempat nama - nama char yg mau kalian tambahkan pada screenpack ini. lebih jelasnya liat gambar di bawah ini:



tempat copy char



Save filenya, Mugen kalian siap dimainkan. Enjoy
Judul: Cara Menambahkan Karakter, Musik, dan Stage pada Game Mugen
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Aghry

Postingan ini dilindungi Hak Cipta, Sertakan sumber jika ingin mengambil rujukan pada tulisan ini. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

6 comments:

Unknown said...

gan itu dapetin karakter mugennya dari mna??

Aghry said...

Diatas ada kok gan linknya :-D

Unknown said...

gan,punya ane kok stop working ya..
gimna gan...

Aghry said...

stop workingnya abis ngapain gan?

enggar said...

gan kode untuk rar nya apa

Ryo said...

gan bagi sc nya donk gan trus sama ente dapet karakternya dari mana aja gan

Post a Comment

Berilah Komentar dengan kritik dan saran anda untuk perbaikan blog ini. Berikan pula kesan anda dalam blog ini agar kami semangat. Jika anda suka, bagikan ke teman-teman anda agar mereka dapat merasakan.
NO SPAM AND SARA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...